ChatBox

Selasa, Februari 08, 2011

Mengukur Berat Blog [+Tool]

http://newbee-maniac.blogspot.com/ http://newbee-maniac.blogspot.com/
Pada postingan kali ini saya ingin mencoba untuk menambahkan tool atau alat yang sering digunakan para blogger, seperti yang kalian tahu kalau sedang keasyikan mendesain suatu blog, kita sering lupa kalau semakin banyak widget atau embel-embel di blog kita sudah tentu akan semakin membuat loading blog/website kita terasa berat atau suuiiiiiii ketika me-load nya.. untuk itu hanya sekedar saran aja bila temen ingin membuat blog lebih baik :

  1. Hapus Widget/ script yang tidak penting, hal ini tergantung anda : 
    •  Apakah widget ini sangat anda butuhkan??
    •  Apakah widget ini mempunyai nilai / kegunaan bagi pembaca 
    • Apakah pembaca anda akan mengeluh jika anda menghapus widget dari tampilan blog anda??
  2. Kurangi jumlah atau perkecil gambar yang anda gunakan karena logikanya semakin banyak gambar maka semakin bnyak pula yang perlu di load otomatis semakin lama waktu yg dibutuhkan. 
  3. Sederhanakan CSS anda, dengan cara mengkompresnya atau menghapus empty space di script css anda. (kapan2 akan saya posting mengenai hal ini)
seperti yang sudah saya janjikan di awal postingan ini, dibawah ini ada tool untuk mengecek berat blog atau website kamu, caranya gampang, tinggal kamu paste atau ketik manual (kalo mau ngetik sich hehe) terus klik lihat hasil..

Loading Speed Test



Alamat Website /Blog kamu:  
untuk perbandingan, kamu bisa mengisi 2 atau lebih alamat.  (Maximum 10)




(eg. iwebtool.com)




Powered by iWEBTOOL




by Kang Abee
 

Selamat Datang

Selamat datang di Coretan Kang Abee, saya senang Anda berada di sini, dan berharap Anda akan sering datang kembali. Silakan berselancar di sini dan membaca lebih lanjut tentang artikel-artikel yang saya tulis, semoga bisa bermanfaat bagi anda. Dan Jangan Lupa tinggalkan komentar anda dibawah ini dan sertakan alamat blog anda agar saya bisa berkunjung ke blog anda.

Info